Membuat Bingkai Foto Dari Kaset VCD Bekas

2


Dalam membuat sebuah kerajinan tangan yang unik kadang-kadang memang harus membutuhkan bahan-bahan yang unik dan jarang didapat. Adapun dalam membuat kreasi ini tidak perlu harus menggunakan bahan-bahan yang unik tapi kita bisa mengolahnya menjadi sebuah bentuk yang unik dan bermanfaat. Adapun dalam membuat kreasi ini sangat mudah cocok bagi siswa dalam mengerjakan pelajaran kerajinan tangan.

Baiklah pada kesempatan kali ini kami akan memposting sebuah kreasi baru yaitu membuat bingkai foto dari kardus dan VCD bekas. Dalam membuat kreasi ini tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal cukup kita ambil dari barang bekas atau tidak dipakai lagi. Berikut bahan dan alat yang perlu anda siapkan.

BAHAN DAN ALAT YANG DIGUNAKAN

  1. Sebuah Kepingan CD/VCD bekas
  2. Kerdus Bekas secukupnya
  3. Lem disini anda boleh menggunakan lem FOX
  4. Gunting dan Pisau Cater


TUTORIAL CARA PEMBUATANNYA
  1. Untuk langkah pertama potonglah kardus berbentuk persegi panjang sesuai dengan foto yang ingin anda gunakan dengan melebihi setiap sisi kira-kira 2-3cm untuk batas bingkai fotonya.
  2. Selanjutnya Tempelkan foto pas ditengan-tengah kardus yang sudah anda potong tadi dengan menggunakan lem.
  3. Kemudian potong kardus sama seperti tadi tapi dengan posisi membolongi kardus ditengah sesuai dengan ukuran foto yang sudah anda tempel tadi sehingga akan membentuk seperti bingkai.
  4. Selanjutnya hancurkan kepingan CD/VCD dengan menggunakan palu atau anda bisa mematahkannya dengan tangan.
  5. Kemudian kepingan kecil dari CD/VCD yang sudah anda hancurkan tadi anda lengketkan pada bagian kardus yang sudah anda bolongi tadi dengan menggunakan lem. Pastikan anda melekatkan kepingan CD dengan rapat tanpa terlihat kardus didalamnya.
  6. Jika anda sudah melengketkan semua berarti bingkai foto sudah bisa anda gunakan.
  7. Demikianlah sedikit cara dari kami dalam membuat bingkai foto dari kardus dan kepingan CD/VCD bekas semoga bermanfaat. Bagaimana sobat gampangkan cara membuatnya, jadi tidak salah bagi anda jika mempunyai waktu luang yang lebih untuk mencoba membuat kreasi ini. Selamat Mencoba.Jika anda ingin melihat kreasi lain dari kami dalam membuat kreasi dari CD/VCD bekas anda bisa lihat disini Kreasi Unik Hiasan dinding Dari CD/VCD bekas.

2 komentar

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Special Tutorial Posts